Jumat, 24 Agustus 2018

Manfaat Bawang Dayak Untuk Kecantikan Agar Wajah Terlihat Putih dan Cantik

Manfaat bawang dayak untuk kecantikan merupakan salah satu khasiat yang dapat dimanfaatkan untuk menjadikan wajah agar terlihat putih dan cantik. Untuk memiliki wajah cantik, banyak dari para wanita melakukan berbagai cara, mulai dari browing di google hingga konsultasi ke berbagai pakar ahli kecantikan. Bagi anda yang belum mengetahui manfaat bawang dayak untuk kecantikan, tips ini perlu dicoba agar kulit wajah anda tetap putih dan cantik.

Manfaat Bawang Dayak Untuk Kecantikan

Tidak dapat dipungkiri, semua wanita ingin terlihat cantik, baik yang masih usia sekolah, maupun yang sudah punya anak. Salah satu cara untuk menjaga kecantikan wajah yaitu menggunakan bawang dayak, karena bawang dayak memiliki kandungan senyawa yang dapat membersihkan dan memutihkan kulit wajah


Wajah yang putih dan bersih merupakan simbol kecantikan para wanita. Maka dari itu memiliki warna kulit putih pada wajah menjadi idaman. Kandungan yang ada di dalam bawang dayak selain dapat membersihkan dan memutihkan wajah, juga dapat menjaga PH kulit yang menjadikan kulit wajah tetap halus dan tidak mudah kering.

Manfaat Bawang Dayak Untuk Kecantikan Agar Wajah Terlihat Putih


Kandungan Manfaat Bawang Dayak untuk Kecantikan

Bawang dayak memiliki senyawa anti oksidan lima kali lipat dibanding bawang biasa. Kandungan anti oksidan ini berfungsi memperbaiki struktur gizi pada tubuh hingga kebutuhan nutrisi sampai pada kulit wajah. Selain anti oksidan, bawang dayak juga mengandung vitamin C dan E.

Kandungan vitamin C pada bawang dayak bermanfaat mencegah terbentuknya tironase yang memiliki dampak pembentukan melamin, atau zat pigmen akibat wajah yang sering terkena sinar matahari. Kemudian kandungan vitamin E dan C bersama sama membantuk terbentuknya senyawa glutathione yang berfungsi menghilangkan racun dan merubah menjadikan kolagen pada kulit wajah.

Kandungan lain dari bawang dayak yang tak kalah pentingnya agar wajah tetap putih dan cantik yaitu kandungan flavonoid. Di dalam umbi bawang dayak, terdapat sekitar 40 jenis flavonoid yang bermanfaat agar kulit menjadi sehat dan cerah.

Bawang dayak juga memiliki kandungan yang bernama naphtoquinonen yang bermanfaat mengobati kerusakan sel kulit, anti bakteri dan anti iritasi.  Kandungan anti melanogenesis yang ada didalam bawang dayak juga memiliki khasiat mencegah tumbuhnya bintik bintik hitam pada kulit wajah.


Selain kandungan diatas, ada beberapa kandungan lain dari manfaat bawang dayak untuk kecantikan yaitu seperti antosianin, quercetin dan terpenoid. Dimana sistem kerja dari senyawa ini dengan cara membantu prosess pembuangan , menyerap toksin, memaksimalkan kinerja, dan meregenerasi sel kulit hingga menjadikan kulit semakin putih. 

Cara Menggunakan Bawang Dayak untuk Kecantikan

Menggunakan bawang dayak untuk kecantikan ada berbagai cara. Diantaranya cara yang paling mudah yaitu: dengan membuat bedak. Caranya Ambil bawang dayak serbuk dan serbuk beras. Lalu rebus dan aduk bubuk bawang dayak dan serbuk beras tadi hingga tersisa 1/3. Ciri-ciri campuran bawang dayak dan beras tadi siap untuk digunakan untuk memutihkan wajah yaitu serbuk sudah menjadi lumer Selanjutnya sudah dapat dijadikan sebagai bedak dingin.

Itulah beberapa manfaat bawang dayak untuk kecantikan agar wajah terlihat putih dan cantik. Semoga tanaman obat bawang dayak ini dapat menjadi solusi obat tradisional yang murah dan aman. Terima kasih, Semoga Bermanfaat.

Berminat membeli bawang dayak bisa datang ke tempat kami WhatsApp 085 727 812 151:


Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter